Mau Menyeberang Jalan, Boru Purba Usia 82 Tahun Tewas Ditabrak Pick Up

Ditabrak pick up

Topmetro.News – Ditabrak pick up saat hendak menyeberang jalan seorang wanita tua bernama Sertiana Br Purba berusia 82 tahun dilaporkan tewas. Korban ditabrak pick up dengan nomor polisi BK 9798 TP. Belakangan diketahui wanita yang hendak menyeberang jalan ditabrak pick up yang dikemudikan Vran Joel Agustin Siburian (20). Peristiwa nahas ini terjadi di jalan umum Pematangsiantar-Saribudolok tepatnya di Huta Bintang Raya kecamatan Dolok Massagal Kabupaten Simalungun, Sabtu (17/8/2019).

Ditabrak pick up2
foto | matetelinga

Ditabrak Pick Up dengan Kecepatan Tinggi

Info yang diperoleh menyebutkan, kasus ini terjadi sekitar pukul 08.45 WIB. Saat itu diketahui, sopir Vran Joel Siburian yang datang dari arah Pematang Siantar menuju Saribudolok melaju dengan kecepatan tinggi. Diduga kurang hati-hati saat mengendari mobil sehingga menabrak Sertiana boru Purba yang hendak menyebrang jalan.

“Mobil pick up yang dikemudikan Vran (Vran Joel Agustin Siburian) yang datang dari arah Pematangsiantar menuju Saribudolok sesampainya di lokasi kejadian perkara menabrak korban yang hendak menyeberang jalan,” kata Iptu Amir Mahmud, Kanit Laka Lantas Polres Simalungun sebagaimana disiarkan matatelinga.com.

Kepala Terluka Parah

Korban, kata Iptu Amir Mahmud, menderita luka yang cukup parah di bagian kepala hingga pecah dan meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

Polisi yang turun ke lokasi langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi di tempat kejadian.

Saat itu polisi mengamankan barang bukti berupa 1 unit mobil pick up dan selanjutnya membawa korban ke RSU Dr Djasamen Saragih untuk proses lanjutan.

baca juga | DI TOL BELMERA, TRUK BERHENTI DITABRAK, 1 TEWAS, 3 LUKA BERAT

Seperti disiarkan Topmetro.News sebelumnya, truk berhenti ditabrak, mengakibatkan satu orang tewas dan tiga lainnya terluka. Truk berhenti ditabrak itu terjadi di tol Belmera (Belawan Medan Tanjungmorawa) dalam sebuah kecelakaan mobil Toyota Innonva reborn menabrak truk kontainer. Dilaporkan kontainer itu sedang berhenti di pinggir ketika dihantam dari belakang.

Info yang diperoleh menyebutkan kecelakaan terjadi sekitar pukul 07.00 WIB, Jumat (2/8/2019) di ruas tol dari arah Belawan menuju Tanjung Morawa.

Saat kejadian, diduga mobil Innova Reborn warna putih BL-1825-NG melaju kencang dari sisi kiri dan tidak menyadari ada truk kontainer yang sedang berhenti (parkir).

Tak pelak lagi, Innova itu langsung menghantam ‘bokong’ (bagian belakang) truk itu. Brak..!!! Akibatnya, bagian depan mobil hancur berantakan.

Irawan (40), seorang saksi mata yang melintas di lokasi kejadian mengaku korban sudah dievakuasi dari lokasi.

Dia melihat ada seorang korban di kursi penumpang bagian depan.

“Tadi masih proses evakuasi,” kata Irawan.

Iptu M Joni, Kanit 2 Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Sumut (Poldasu) sebagaimana disiarkan detik menyebut satu orang tewas dalam kecelakaan ini.  Sementara itu, tiga orang lainnya menderita luka berat.

Diakui, para korban sudah dilarikan ke Rumah Sakit Umum dr Pirngadi, Medan. Sedangkan identitas para korban masih didata.

“Sepertinya masih satu keluarga. Belum kita pastikan. Lagi dikumpulkan data lengkap,” katanya.

Akibat kecelakaan ini menyebabkan terjadinya kemacetan hingga beberapa kilometer. Petugas PT Jasa Marga dan polisi di lokasi sempat terlihat berusaha mengevakuasi kendaraan agar arus lalu lintas di lokasi kembali normal.

reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment